468x60 Ads

Selasa, 09 April 2013

Jumlah Penumpang Udara 2012 Naik 15 Persen

ANTARA/Ismar Patrizki/fz
Kementerian Perhubungan menyebutkan jumlah penumpang pesawat terbang yang terjadwal selama 2012 meningkat 15 persen dibanding tahun sebelumnya.

"Pertumbuhan jumlah penumpang domestik dan internasional yang diangkut maskapai nasional pada 2012 diperkirakan mengalami pertumbuhan sekitar 10-15 persen dibanding jumlah penumpang pada tahun sebelumnya," kata Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Murjatmodjo dalam rilis melalui Pusat Komunikasi Publik Kemenhub yang diterima di Jakarta, Sabtu (9/2).

Djoko memaparkan, total jumlah penumpang yang diangkut oleh maskapai penerbangan nasional berjadwal pada tahun 2012 mencapai 72,4 juta orang yang terdiri atas 63,6 juta penumpang domestik dan 8,8 juta penumpang internasional.

Jumlah tersebut, ujar dia, kemungkinan besar masih mengalami kenaikan mengingat belum semua maskapai melaporkan datanya untuk periode bulan Juli-Desember 2012.

Berdasarkan data Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, jumlah penumpang udara domestik pada November 2012 sebanyak 2,65 juta penumpang dan Desember 2,74 juta penumpang.

Sedangkan pada Oktober tercatat jauh lebih tinggi yakni 6,17 juta penumpang dan September 6,15 juta penumpang. "Padahal pada periode November dan Desember biasanya jumlahnya lebih tinggi karena banyak hari liburnya," katanya.

Ia juga mengatakan, pihaknya sendiri masih menunggu laporan dari maskapai penerbangan sehingga jumlah penumpang dan barang yang diangkut baik untuk rute domestik maupun internasional dapat diperoleh data yang lebih mutakhir. (Antara/Ray)

Sumber: Metrotvnews.com


Akhmad MuttaqienPosted By Sahabat TRAVEL

Terimakasih atas kunjungannya disini mohon isi kolom koment dibawah serta saran membangun anda untuk kinerja kami dan jangan lupa share blog ini atau centang suka contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Recent Post

Info Hotel

Mengenai Kami

Foto saya
Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia
Visi Menjadi agen biro jasa yang terbaik dan menjadi mitra yang utama bagi pihak manapun. Misi Usaha Meningkatkan taraf hidup keluarga miskin dalam bentuk kemitraan Mewujudkan keinginan dan impian para umat muslim khususnya untuk menunaikan ibadah umrah dan haji Mengembangkan usaha pariwisata di Indonesia, khususnya Jawa Tengah dan sekitarnya. Memberikan solusi untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan konsep mitra usaha. Memberikan pelayanan yang terbaik, terpercaya, jujur, adil, ramah dan bertanggung jawab. Membuka peluang kemitran dengan anda yang ingin menjadi entrepreneur muda