468x60 Ads

Jumat, 15 Februari 2013

TRAVEL TIPS VIII


Bepergian saat hamil? Lakukan 4 hal ini!

Ilustrasi wanita hamil @shutterstock.com/Quintanilla
Bepergian ketika hamil menyebabkan banyak kekhawatiran. Ketakutan jika tiba-tiba melahirkan atau harus ke kamar mandi sekitar 10 kali lebih membuat wanita hami menjadi tak nyaman.
Namun bagaimana jika mau tak mau Anda harus melakukan perjalanan ketika hamil? Jangan khawatir, Anda bisa melakukan beberapa tips berikut ini, seperti dilansir oleh She Knows (14/02).
1. Bawa makanan dan air
Sediakan makanan dan cemilan yan cukup untuk berjaga-jaga jika Anda merasa lapar dan haus, sementara tak ada makanan sehat yang tersedia di sekitar Anda. Wanita hamil lebih cepat merasa haus dibandingkan orang biasa, jadi pastikan Anda membawa cukup air. Tentu hal ini juga akan membuat Anda sering ke kamar kecil. Jadi ada baiknya Anda memesan kursi yang dekat dengan toilet.
2. Jangan terlalu banyak membawa barang
Jangan terlalu banyak membawa pakaian. Cukup bawa barang ringan yang Anda butuhkan. Ini akan membantu anda ketika harus membawa barang sendiri atau ketika mencucinya nanti. Pilih pakaian simpel yang ringan dan sesuai dengan cuaca. Jangan terlalu bingung menentukan pakaian yang harus digunakan. Anda sedang hamil, jadi semua orang pasti memakluminya. Tidak khawatir dengan pakaian akan membuat Anda lebih tenang dan nyaman selama perjalanan.
3. Jangan stres
Stres tidak baik untuk semua orang, terutama ibu hamil. Jadi ketika bepergian usahakan tidak merasa stres. Cara mengurangi stres adalah menyiapkan semua hal dengan baik dan menyiapkan
diri untuk hal-hal yang tak terduga. Ketika Anda mulai merasa stres segera tarik napas dan lakukan meditasi singkat.
4. Banyak bergerak
Wanita hamil mudah mengalami penyumbatan pembuluh darah karena terlalu banyak duduk. Pastikan Anda sering bangun, bergerak, atau berjalan-jalan. Jika Anda naik bus yang bisa berhenti dua atau tiga jam sekali, Anda bisa melakukan sedikit olahraga dan menggunakan kamar mandi. Jika Anda menggunakan pesawat, sebaiknya tanyakan pada pramugari apakah Anda boleh berjalan-jalan jika diperlukan.
Berikut adalah beberapa barang yang sebaiknya Anda bawa ketika bepergian:
- Vitamin sebelum melahirkan
- Catatan kesehatan yang menyebutkan bahwa Anda aman untuk terbang atau bepergian.
- Informasi asuransi
- Sepatu yang nyaman. Jangan gunakan sepatu hak tinggi.
- Jaket yang tak terlalu berat atau selimut tipis untuk di dalam mobil dan pesawat.
- Cemilan sehat dan air
- Lotion dan cairan pembersih tangan (hand sanitizer)
Itulah beberapa hal yang bisa diperhatikan oleh ibu hamil jika berencana untuk bepergian. Tentu saja sebelum bepergian Anda harus sudah berkonsultasi dan mendapat izin dari dokter kandungan.
Sumber: merdeka.com





Akhmad MuttaqienPosted By Sahabat TRAVEL

Terimakasih atas kunjungannya disini mohon isi kolom koment dibawah serta saran membangun anda untuk kinerja kami dan jangan lupa share blog ini atau centang suka contact me

Thank You


0 Responses So Far:

Posting Komentar

Recent Post

Info Hotel

Mengenai Kami

Foto saya
Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia
Visi Menjadi agen biro jasa yang terbaik dan menjadi mitra yang utama bagi pihak manapun. Misi Usaha Meningkatkan taraf hidup keluarga miskin dalam bentuk kemitraan Mewujudkan keinginan dan impian para umat muslim khususnya untuk menunaikan ibadah umrah dan haji Mengembangkan usaha pariwisata di Indonesia, khususnya Jawa Tengah dan sekitarnya. Memberikan solusi untuk bisa mendapatkan penghasilan dengan konsep mitra usaha. Memberikan pelayanan yang terbaik, terpercaya, jujur, adil, ramah dan bertanggung jawab. Membuka peluang kemitran dengan anda yang ingin menjadi entrepreneur muda